Ketua PGRI Lambar Ajak Guru Meningkatkan Kreativitas Mendidik

  • Whatsapp
Ketua Kabupaten PGRI Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Barat, menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, bertempat di Bumi Perkemahan Mabar Jaya Waytenong, Sabtu (28/11) 

Upacara dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus sekaligus bertindak selaku Pembina Upacara pada kegiatan tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, Asisten, Kepala Dinas dan Instansi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Waytenong, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Upacara juga dihadiri oleh seluruh Ketua dan Pengurus Cabang PGRI se-Lampung Barat, Kepala sekolah, Seluruh dewan guru se-Kecamatan Way Tenong dan Air Hitam, serta para guru yang sudah memasuki purna tugas dari 15 kecamatan di Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Parosil mengajak kepada guru semua, untuk bersemangat melaksanakan pembelajaran dan pendidikan.

“Saya mengajak kepada bapak, ibu guru untuk terus bersemangat dalam melaksanakan dan meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat, “ungkap bupati.

Ditegaskan di tengah pandemi covid-19, guru dituntut untuk berkreativitas dalam mengajar, bangkitkan semangat mewujudkan Merdeka Belajar.

Sementara, Ketua Kabupaten PGRI Lampung Barat yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki Basri, S.Pd, M.M. mengatakan,

Adapun tujuan memperingati HUT PGRI-75 dan HGN 2020 kali ini adalah untuk meningkatkan profesionalitas serta membangkitkan semangat guru dalam mewujudkan Merdeka Belajar.

Dalam kegiatan upacara ini, PGRI Kabupaten Lampung Barat memberikan hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang digelar secara virtual. Cabang yang dilombakan antara lain Lomba Video Kreativitas Guru Mengajar, Lomba Dai Virtual, dan Lomba Menulis Artikel.

Pada kesempatan ini juga, PGRI Lampung Barat memberikan apresiasi kepada guru-guru yang sudah purna tugas, sebagai ucapan terima kasih atas pengabdiannya pada dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya berharap, pendidikan di Kabupaten Lampung Barat kedepannya, dapat lebih maju lagi, sehingga mampu bersaing dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Rangkaian peringatan HUT PGRI-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 diakhiri dengan pembagian masker kepada masyarakat dan bakti sosial di lingkungan sungai. (r1n/mlo)




Pos terkait