Ketua PKK Lampung Riana Sari Bantu Sembako-Telur ke Ponpes di Lamsel

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Lampung, Riana Sari saat menyerahkan bantuan di salah satu ponpes di Lampung Selatan.

Medialampung.co.id  – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung, Hj. Riana Sari atas nama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung memberikan bantuan berupa 1.000 butir telur, susu beruang/bear brand, paket sembako dan uang kepada dua pondok pesantren (ponpes) di Lampung Selatan (Lamsel), Senin (8/6).

Yang mendapat bantuan tersebut, yaitu Ponpes Al Falah Desa Pematangpasir Kecamatan Ketapang Pimpinan Ust. Chanif Aslam dan Ponpes Miftahul Huda 606 Dusun Banyumas, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan dengan Pimpinan Ust. Endang Ahmad Arief, S.Pd.I.

Bacaan Lainnya



Selain memberikan bantuan kepada ponpes, Riana Sari juga memberi bantuan anak-anak TPA di Desa Tamansari Kecamatan Ketapang. Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberi tali asih kepada dua anak difabel Fitri usia 12 tahun dan Fahri 9 tahun, Riana  juga menyaksikan bantuan dua kursi roda dari Dinkes Lamsel yang diberikan kepada Fitri dan Fahri.

Riana Sari mengatakan, atas nama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung yang diketuai oleh Gubernur Arinal Djunaidi, pihaknya menyerahkan bantuan kepada sejumlah pondok pesantren. Bantuan dari sejumlah pihak ini diharapkan bermanfaat untuk memenuhi gizi anak-anak di pondok pesantren.

Riana juga mohon doa kepada pimpinan pondok pesantren agar pandemi global Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan bisa normal kembali. 

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Falah Desa Pematangpasir Kecamatan Ketapang, Ust. Chanif Aslam mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Gubernur Arinal dan  Riana Sari  yang memperhatikan pondok pesantren. Ia juga mendoakan Gubernur Arinal Djunaidi diberi kemudahan dalam memimpin Provinsi Lampung.

Sedangkan Pengasuh Ponpes Al Khairiyah Ustad Endang Ahmad Arief merasa senang mendapat kunjungan dari Ibu Gubernur Lampung. Ia berharap Gubernur Lampung Arinal dan Wagub Chusnunia tetap memperhatikan nasib pondok pesantren yang ada di Lampung.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur Arinal selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung melalui Ibu Ketua TP PKK Riana Sari dan kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu pondok pesantren yang terdampak Covid-19,” ujar Ust. Endang. 

Dari dua ponpes yang dikunjungi Ketua TP PKK Provinsi Lampung, sebagian masih meliburkan santrinya. Hanya ada beberapa santri yang masih menetap di pondok.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari  dalam penyerahan bantuan ke pondok pesantren antara lain, pengurus PKK Provinsi Hj. Rusdiana Yusuf, Mamiyani, Siti Fatimah Fredy, Ny. Mulyadi. Kemudian Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Ketua Komisi IV DPRD Lampung H. Tony Eka Candra. (*/mlo)



Pos terkait