Ketua PWI Lampura Ingatkan Wartawan Utamakan Keselamatan

  • Whatsapp
Ketua PWI Cabang Lampura, Jimi Irawan

Disisi lain, Jimi menyebut, Covid-19 juga berdampak besar bagi profesi jurnalis atau Wartawan. Khususnya di Kabupaten Lampura.

Bacaan Lainnya

Dimana, lanjutnya, melemahnya perputaran ekonomi sehingga para insan pers kesulitan dalam mencari kerjasama dalam publikasi pemberitaan.

“Ini tentu menjadi dilema. Sementara sektor ekonomi semakin melemah di tengah  kondisi saat ini. Biro perusahaan media di daerah menargetkan pemasukan ke perusahaan melalui kerjasama kepada pemerintah. Belum lagi soal kewajiban dan tanggung jawab mereka (wartawan) dalam mencari berita,” cetus Jimi.

Dengan kondisi seperti saat ini, Ketua PWI Lampura ini berharap, pemerintah setempat memperhatikan para insan pers yang telah membantu pemerintah daerah dalam menyajikan informasi kepada publik.

“Pemerintah daerah  diharapkan memberikan ruang kepada para insan pers yang telah  membantu menyiarkan progres serta update perkembangan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Lampura. Selain itu, pemerintah setempat juga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dengan mengucurkan program-program sosial selama pandemi corona yang belum menentu berakhirnya. Seperti bantuan sembako kepada warga yang layak membutuhkan akibat efek dari pandemi virus corona,” kata dia.

Inilah saatnya pemerintah setempat juga dapat melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka dengan menyerahkan kekuasaannya untuk menggerakan para pengusaha baik  swasta, BUMN dan lainnya yang ada di Lampura.




Pos terkait