Ketua TP PKK Batuketulis Berpesan Kesehatan Balita Harus Terus Terpantau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua TP PKK Kecamatan Batuketulis Marlina Sutian, S.Pd, M.M, berkunjung ke Posyandu di Pekon Kubulikujaya, Kecamatan Batuketulis, Senin (14/6).

Kegiatan yang juga dihadiri Sekcam Batuketulis Nusirwan, S.Pd, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M itu dilaksanakan untuk meninjau langsung pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil serta memberikan arahan kepada seluruh kader Posyandu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Marlina Sutian berpesan agar Posyandu dapat memberikan pelayanan maksimal dalam memelihara kesehatan balita dan ibu hamil khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.

“Jadi pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil ini harus terus berjalan namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk pencegahan wabah Covid-19,” pesannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Posyandu merupakan salah satu wadah pelayanan kesehatan balita dan ibu hamil setiap bulan untuk memantau tumbuh kembang balita dan perkembangan ibu hamil untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas.

“Selain itu Posyandu juga memiliki peranan penting dalam rangka deteksi dini atau pencegahan stunting, pemantauan tumbuh kembang anak, melalui pemberian vitamin dan peningkatan gizi lainnya,” imbuhnya.

Disamping itu, para kader juga memberikan pelayanan edukasi tentang kesehatan ibu dan anak yang tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan.  Untuk itu ia mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon, kader posyandu serta seluruh lapisan masyarakat agar terus mendukung program-program bidang kesehatan terutama kesehatan balita 

“Melalui Posyandu, kami berharap kepada seluruh kader Posyandu dapat menjadi mitra bidan desa dan orang tua untuk mensukseskan gerakan Posyandu,” harapnya. 

Sebab, tambahnya, masyarakat harus menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, dimana masa pertumbuhan dan perkembangnya harus terus mendapat perhatian.(edi/mlo)




Pos terkait