Ketua TP-PKK Lambar Cicipi Jamu Anti Corona di Lokasi Musrenbang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua TP- PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia, mencoba, Jamu Anti Corona yang diberi nama ‘Jakor’ made in Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kelompok Wanita Tani (KWT) Laskar Wanita Mandiri (LWM)  Kelurahan Sekincau, yang ditampilkan pada pameran produk UMKM di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD Tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati Rabu (17/3).

Mak Cik sapaan akrab Partinia, berkeliling melihat produk-produk yang ditampilkan dari masing-masing kecamatan, salah satunya produk yang diusung dari Kecamatan Sekincau yakni Jakor.    

Bacaan Lainnya


Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., secara special menyeduhkan Jakor tersebut untuk dicicipi Mak Cik. Dimana ramuan yang digunakan dalam racikan Jakor itu, Komposisi Jahe Merah, Gula Merah, Serai, Kayu Manis dan Cengkeh, sehingga rasanya memikat memikat lidah dan indera penciuman.

“Jakor ini, berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan sudah banyak dikonsumsi oleh petugas kesehatan Puskesmas Sekincau, serta Petugas Rumah Sakit Alimudin Umar (RSAU) Liwa,” kata Sri kepada media ini.

Sementara disampaikan oleh Mak Cik, ia berharap semoga dengan produk yang dihasilkan dapat meningkatkan penghasilan anggota KWT dan berjalannya PKK, Pokja-pokja tentang UPP2K.

Istri Bupati Lambar tersebut juga mengapresiasi dan memberikan semangat karena KWT cepat tanggap dalam menciptakan produk yang dibutuhkan, seperti berkenaan jamu untuk pencegahan pandemi Covid-19. Termasuk produksi saos tomat ketika harga tomat sedang turun oleh KWT tersebut. (r1n/mlo)




Pos terkait