Ketua TP PKK Lampung Bagikan Masker di Kelurahan Kupangkota

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin mengenakan masker, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari membagikan masker kepada warga di RT 022 LK.II Kelurahan Kupangkota Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Rabu (12/8).

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian Riana Sari untuk ikut berkontribusi sebagai mitra pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



Dengan hastag #GebrakMasker, Riana ingin masyarakat terus disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan mengikuti adaptasi kebiasaan baru new normal.

Riana yang juga ketua umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Lampung menyampaikan bahwa organisasi dan dunia usaha harus ikut mensosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat.

Sementara Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri mengatakan bahwa bantuan sekaligus sosialisasi ini merupakan amanah dari Riana Sari yang terdorong untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini merupakan amanah dari  Riana dan beliau meminta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar disiplin kebiasaan baru dan terus waspada karena Covid-19 belum selesai,” ujar Fitri.

Fitri meminta agar sesama warga untuk saling mengingatkan menggunakan masker. 

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memberikan pemahaman dan disiplin yang sama,” katanya.

Mewakili LKKS Provinsi Lampung Yudy Hermanto mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Riana Sari untuk bergerak membantu masyarakat. 

“Ibu Riana tergerak untuk memberikan bantuan masker agar Provinsi Lampung khususnya masyarakat Kota Bandarlampung sehat semua, bisa membantu mengurangi penyebaran Covid-19,” ujar Yudy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 022 Titing menyampaikan terimakasih atas kepedulian Riana Sari memberikan bantuan masker bagi warganya.

“Saya menerima tujuan baik dari PKK Provinsi Lampung membagikan masker di daerah sini,” ujar Titing.

Salah seorang warga Sapiah  mengaku terbantu atas bantuan masker yang diberikan. 

“Terimakasih bantuan yang diberikan dan dengan ini akan semakin rajin memakai masker,” katanya. (*/mlo)



Pos terkait