Ketua TP-PKK Lampung Riana Sari Adakan Baksos di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Lampung, Riana Sari melakukan bakti sosial (baksos) di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (5/7).

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi, Hj. Ervita Fauzi, Wabup Pringsewu Dr. H. Fauzi, S.E., M.Kom, Akt, Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, Kapekon dan tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya



Kegiatan baksos dilakukan di aula Pekon Mataram. Riana Sari juga Ketua Yayasan Jantung Sehat Provinsi ini, menyerahkan paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan yang diserahkan ke masyarakat terdiri dari, PKK Provinsi 100 paket dan Yayasan Jantung Indonesia 100 paket dan bantuan lima paket bibit budidaya ikan nila dari TP-PKK Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari juga menyerahkan empat piala dan piagam lomba  kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi. Piala dan piagam dari Gubernur Lampung dan Ketua TP-PKK Provinsi Lampung. 

Empat piala dan piagam yang diserahkan Riana Sari  yakni, sebagai Pelaksana Terbaik satu Kategori Kabupaten pada Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran dan Pelaksana Terbaik dua Kategori Kabupaten pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Posyandu Melati, Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran, kedua piala ini dari Gubernur Lampung.

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari saat menyerahkan empat piala dan piagam lomba kepada Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi.

Sedangkan piala dan piagam dari Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, yakni sebagai Pelaksana Terbaik satu Kategori Kabupaten pada Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Lampung 2019 yang diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran, dan Pelaksana Terbaik dua Kategori Kabupaten pada Lomba Pemanfaatan Pekarangan dan Hatinya PKK Tingkat Provinsi 2019 yang juga diwakili Pekon Sumberejo Kecamatan Pagelaran.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan senam Jantung Sehat dan Senam Lampung Berjaya di halaman Balai Pekon Mataram, serta pemberian bantuan paket sembako.

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj.Riana Sari mengatakan, kunjungannya ke Pringsewu adalah kali kedua terutama dalam rangka penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan khusus untuk bantuan bibit ikan diharapkan dapat membantu pendapatan keluarga yang terdampak. Kegiatan ini juga sebagai aksi nyata dan wujud kepedulian serta gotong royong dalam membantu masyarakat, sekaligus dapat memotivasi kita untuk dapat berbagi. 

Selanjutnya, sebagaimana arahan Presiden RI untuk mencintai produk dalam negeri, Provinsi Lampung juga memiliki program Bela dan Beli Produk UKM.

Riana Sari juga mengatakan, bahwa Provinsi Lampung menempati urutan pertama daerah dengan resiko terendah penyebaran Covid-19, dimana ini merupakan hasil kerjasama semua pihak. Karenanya, ia mengajak serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan. 

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi dalam mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK Provinsi Lampung, dimana Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu terpilih menjadi juara pertama atau pelaksana terbaik satu lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung 2019, dan beberapa lomba lainnya.

Hj.Nurrohmah Sujadi juga melaporkan kondisi terkini Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, yakni OTG berjumlah 201, dimana 87 diantaranya sedang dipantau, serta 114 selesai dipantau.

Jumlah ODP 113 orang, 1 orang sedang dipantau, satu orang meninggal dan 111 orang selesai dipantau. Untuk PDP ada delapan orang, dan semuanya sudah sehat dan dinyatakan negatif Covid-19, sehingga diperbolehkan pulang. Sedangkan untuk terkonfirmasi positif Covid-19 ada dua  orang, satu dinyatakan sembuh dan satu orang sedang dirawat dan diisolasi. 

Usai penyerahan bantuan, Riana Sari Arinal meninjau pengolahan klanting singkong keripik singkong Robbani. (*/mlo)



Pos terkait