Ketua TP4D Bandarlampung Minta Pengusaha Taat Aturan

  • Whatsapp
Ketua TP4D Kota Bandarlampung M. Umar

Medialampung.co.id – Empat rumah makan/restoran dan tiga hotel di Kota Bandarlampung disegel akibat menunggak pajak.

Ketiga hotel yang disegel itu adalah Hotel Marcopolo, Hotel Sahid, dan Sari Damai, sedangkan empat rumah makan yakni Soto Sedap Boyolali, RM Mbak Mar, dan Restoran Siap Saji Gaaram, dan RM Padang Sederhana.

Bacaan Lainnya

“Bagi mereka yang belum menyelesaikan mereka kita berikan kesempatan untuk segera menyelesaikan tunggakan itu ke pemerintah kota bandar lampung secepatnya,” ujar  Ketua Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Bandarlampung M.Umar.

Sementara itu, terkait total kerugian pemkot akibat tunggakan pajak tersebut dirinya mengaku belum bisa memperkirakan.

“Kita belum itung-itung, nanti coba komunikasi dengan BPPRD. Restoran dan Hotel yang kita segel tidak boleh beroperasi dulu sampai dia menyelesaikan kewajibannya,” lanjutnya.

“Saya kira ini potensi kita akan semakin besar jadi kita berharap kepada semua perusahan dan pengusaha kita harapkan kerjasamanya yang baik untuk mentaati aturan pemerintah kota,” harapnya

“Untuk sementara tidak bisa beroperasi sampai seluruh kewajiban dan pernyataan sudah terpenuhi maka baru akan dibuka,” tegas Umar 

Dengan ini potensi pendapatan lebih besar kedepannya, pihaknya berharap semua pengusaha hotel untuk kerjasama dengan baik dengan mentaati aturan yang ada. 

Pemerintah kota selalu berusaha memberikan peluang yang besar untuk berinvestasi, tetapi dengan catatan bisa bekerjasama yang baik kepatuhan peraturan yang berlaku, kalau bersinergi pasti akan aman. Dengan penindakan ini pengusaha memiliki kesadaran sendiri.

KUHP, pidananya jelas dalam perda perihal ancaman denda maupun fisik, tetapi pihaknya berusaha agar tidak menggunakan pasal tersebut.

“Kita berusaha kordinasi dengan baik, dengan begini mereka pasti akan berkoordinasi dengan kita, sehingga saling menguntungkan,” tutupnya.(jim/mlo)




Pos terkait