Khaidir Bujung Serahkan Formulir Pendaftaran di PKB

  • Whatsapp
Khaidir Bujung balon wakil kepala daerah Pesbar mengembalikan berkas pendaftaran di PKB kemarin. - Foto Doc

Medialampung.co.id Dari 10 bakal calon (balon) yang mengambil berkas pendaftaran baik sebagai balon bupati dan balon wakil bupati Pesisir Barat (Pesbar) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Baru satu balon yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke desk Pilkada DPC PKB Pesbar, Kamis (10/10).

Ketua Desk Pilkada DPCPKB Pesbar, Zuhri Karmen, mengatakan, pengembalian berkas formulir pendaftaran yang dijadwalkan dimulai sejak Senin (7/10) itu baru ada satu balon yang mengembalikan berkas yakni Khaidir Bujung sebagai balon wakil kepala daerah didampingi timnya Kamis (10/10).

Bacaan Lainnya



“Kita berharap hingga batas akhir pengembalian berkas formulir pendaftaran Senin (14/10) nanti, semua balon sudah mengembalikan berkas,” katanya.

Dijelaskan, sejauh ini sudah banyak balon yang berkoordinasi dengan desk Pilkada DPC PKB Pesbar terkait pengembalian berkas itu, dirinya berharap tidak ada perubahan lagi. Sedangkan, untuk balon lainnya yang telah mengambil berkas di PKB yakni untuk Bacabup antara lain Erlina, S.P, M.H., Aria Lukita Budiwan, S.T., Rahman Kholid, S.H, M.H., Alsakiq Hafidz, April Liswar serta Nuzuar, S.Ip., juga mengambil berkas balon wakil bupati.

“Selain Nuzuar, untuk balon wakil bupati yang sudah mengambil berkas itu juga terdapat Basis Efendi, Mashuri, S.Ip., dan Hidir Ibrahim,” jelasnya.

Pihaknya berharap semua balon mengembalikan berkas, karena semua berkas yang sudah dikembalikan itu yang akan di verifikiasi oleh desk Pilkada DPC PKB Pesbar. Artinya, jika ada balon yang tidak mengembalikan berkas, maka itu tidak dapat di verifikasi. Untuk itu pihaknya berharap 10 balon seluruhnya mengembalikan berkas pendaftaran sebelum batas waktu berakhir.

Ditambahkannya, pihaknya juga masih menunggu konfirmasi lanjutan dari para balon itu dan masih tetap intens menjalin komunikasi dengan balon yang telah mendaftar di PKB. Sesuai dengan tahapan bahwa untuk pelaksanaan verifikasi berkas dijadwalkan pada 15-22 Oktober mendatang.

“Selain itu untuk penyampaian hasil verifikasi ke desk Pilkada DPW PKB Lampung dijadwalkan pada 25-26 Oktober, untuk itu kita berharap tidak ada kendala,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait