Kibarkan Bendera Raksasa di Tamiangan Hill, Parosil : Cintai Kebhinekaan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Merdeka…!!! Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10×15 Meter dikibarkan di Puncak Tamiangan Hill yang dikenal dengan sebutan Negeri Diatas Awan yang menjadi salah satu Destinasi Wisata kebanggan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, pada Pukul 06.30 WIB, Minggu (16/8).

Dihadiri langsung Bupati Parosil Mabsus, bersama Ketua TP-PKK Lambar Partinia, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom dan istri serta Forkopimda Lambar, Uspika Kecamatan Gedungsurian, Danramil Sumberjaya Kapten Inf Asyadi dan jajaran, Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan dan jajaran, jajaran Pemerintahan Pekon Trimulyo, bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan unsur terkait pekon dan unsur lainnya. 

Bacaan Lainnya



Sabtu (15/8), Pukul 19.30 WIB Bupati dan rombongan tiba di Pekon Trimulyo, dan transit di balai pekon, melanjutkan perjalan mendaki puncak Pukul 20.00 WIB, hingga tiba di lokasi destinasi wisata setelah sekitar 20 menit perjalanan, bupati kemudian mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Pasikbra) sebanyak 26 orang yang tergabung dari berbagai unsur. Setelah itu rombongan menikmati indahnya Tamiangan dengan Cuaca yang dingin diiringi music Akustik dan hangatnya kopi. 

Tepat Pukul 6.30 WIB, Minggu (16/8), sesuai rencana, prosesi pengibaran bendera raksasa tersebut dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Dalam pidatonya Bupati mengajak semua masyarakat lebih mencintai kebhinekaan. Atau meski berbeda-beda dari suku, adat dan bahasa, tapi tetap satu jua kecintaan kepada NKRI. 

Pihaknya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh tim gabungan pekon, kecamatan, dinas instansi, TNI dan Polri atas hajat pengibaran bendera Merah Putih di Tamiangan Hill dengan destinasi wisata yang lagi viral.

Tentunya upaya itu memberikan dorongan kepada pemerintah dalam mendukung kemajuan pekon. 

“Tamiangan Hill merupakan aset berharga khususnya Pekon Trimulyo, dengan memberikan dampak positif seperti bidang pemberdayaan masyarakat, dan minimal 20 persen potensi ekonomi pekon mampu dikembangkan untuk menghasilkan. Ini harus lebih baik lagi dan pemerintah akan mendukung,” tegasnya. 

Sementara Camat Gedungsurian Ernawati, S.E., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan bupati, Ketua DPRD Lambar dan jajaran yang sudah hadir bersama dalam pengibaran bendera Merah Putih momentum HUT RI Ke-75, merupakan bentuk penghargaan bagi Pekon Trimulyo. Dan Pemerintah Gedungsuriuan.

“Untuk jajaran dan semua tim yang sudah bekerja keras saya ucapkan terima kasih serta menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,karena berkat kerjasama dan izin Allah, SWT kegiatan berjalan sukses,” tandasnya.  (rin/mlo)



Pos terkait