KKN Unila Gelar Pekan Kreatifitas dan Literasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk meninggalkan kesan indah meskipun hanya 40 hari berada di Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kelompok Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Airhitam menggelar Pekan Kreatifitas dan Literasi.

Acara yang pelaksanaannya  berkerjasama dengan pemerintahan Pekon Sumberalam itu, melibatkan warga dari tiap pemangku (dusun) dan anak-anak Sekolah Dasar (SD) sehingga membuat sawasana cukup meriah meski dibalud dengan kesederhanaan.

Bacaan Lainnya



Hadir juga dalam acara yang sediannya dihelat satu hari tersebut  Camat Airhitam Drs Dahlin, M.Pd., Dalam sambutannya pihaknya mengapresiasi apa yang sudah menjadi program dan inofasi KKN Unila di Kecamatan Airhitam.

“Mudah-mudahan hasil inovasi dan kreatifias yang sudah diberikan menjadi bahan kecamatan untuk meningkatkan potensi yang ada terutama terkait pemanfaatan program literasi dan peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Airhitam,” sebutnya.

Sementara Peratin M. Husain atas nama masyarakat pekon menyambut baik kehadiran KKN khususnya yang ditempatkan di Pekon Sumeralam sebanyak 14 orang terbagi di Dua kelompok.

“Gerakan yang disajikan adik-adik KKN Unilai ini sejalan dengan program-program unggulan Pemkab Lambar tentang Kabupaten Literasi, Kabupaten Layak Anak,” sebutnya.

Husain juga tak sungkan menyanjung sikap yang ditunjukkan para mahasiswa KKN, yang selalu mengedepankan diskusi sebagai bentuk dukungan mewujudkan program Kabupaten Lambar.

“Melalui kegiatan seperti inilah, visi Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera bisa terwujud,” tegasnya.

Salah satu peserta KKN Hellen Oktavia, mengatakan, Pekan Kreatifitas dan Literasi tersebut, melibatkan warga dari Lima pemangku, dimana setiap kelompok diberikan tantangan untuk membuat produk makanan olahan kopi, kemudian game Literasi menyusun kalimat dan beberapa lainnya seperti lomba mewarnai.

“Tantangan ini kita terapkan untuk melihat sejauh mana, kemampuan dan ketangkasan litrasi anak-anak, dan dari situ akan dapat digambarkan gerakan apa yang baik diberikan,” ungkapnya. (ius/mlo)



Pos terkait