KKN Unila Komit Branding Curup Tombo Ati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menuliskan satu cerita untuk warga setempat.

Bagaimana tidak potensi (destinasi) wisata air terjun (curup) Tombo Ati, yang terletak di Pemangku Talangogan, yang selama ini belum tergali, kini mulai hidup sejak kehadiran para KKN Unila.

Bacaan Lainnya



Bersama aparatur pekon para pemuda pemudi bangsa yang saat ini tengah mengenyam perkuliahan itu  lakukan penataan di lokasi air terjun sehingga kini sudah dapat diakses dengan baik.

Marharani Rizki Chairunnisa salah satu mahasiswa menyebutkan selain penataan lokasi, dia dan kawan-kawan mahasiswa juga berkomitmen dengan pekon, akan membranding air tejun tersebut, melalui Media Sosial (Medsos) sehingga keberadaannya dikenal hingga ke luar daerah.

“Potensi wisata air terjun Tombo Ati ini sangat luar biasa, dengan kondisi air yang sangat jernih serta  air terjunnya bertingkat menciptakan panorama yang indah. Tinggal bagaimana pekon membangun fasilitas pendukung agar wisata itu betul-betul menjadi wisata yang diminati pengunjung, seperti namanya Tombo Ati,” ungkapnya.

Menanggapi itu Peratin Sutan Sahril menerangkan tahun ini memang salah satu fokus program pekon di sektor pariwisata, dengan akan membangun lokasi parkiran, pendopo dan beberapa fasilitas pendukung lainnya di lokasi tersebut.

“Ketertarikan kami membangkitkan air terjun itu, karena kebetulan lokasi berada di dekat perkebunan. Sehingga selain air terjun, kedepannya kami akan manfaatkan kebun desa itu menjadi taman bunga dan buah-buahan,” ujarnya.

Atas nama masyarakat Pekon Waypetai, Sutan Sahril Menyampaikan terimaksih kepada para mahasiswa. “Pesan saya kepada adik-adik KKN untuk menyampaikan tentang keindahan yang ada di pekon ini khususnya dan Kabupaten lampung Barat pada umumnya,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait