KKN Unila Pekon Mekarjaya Gelar Festival Anak Soleh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pekon Mekarajaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan, Festival Anak Soleh.

Kegiatan yang bertemakan ‘Melalui TPA Bersama Ciptakan Generasi Unggul Bangsa’ tersebut dilangsungkan bersama aparatur pekon di aula Paseban balai pekon, dengan peserta seluruh anak-anak Tempat Pembelajaran Al-Quran (TPA) yang ada di pekon setempat.

Bacaan Lainnya



Kegiatan yang perlombaan seperti Lomba Cerdas Cermat, Tahfid Quran, Lomba Adzan, Tartil, dan Tilawah. Selain dilaksanakan sebagai program kerja mahasiswa, juga sebagai sarana mendukung program Pemkab Lambar mewujudkan Kabupaten Layak Anak dan Kabupaten Literasi.

Dalam sambutannya, Peratin Atim, S.H., menyampaikan terimakasih atas inisatif yang dilakukan para mahasiswa, tentunya apa yang dilaksanakan untuk mengajak anak-anak maupun pengajar TPA, agar mampu menelurkan inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Apa yang dilakukan adik-adik mahasiswa ini, juga wujud aplikasi, mendukung Kabupaten Layak Anak dan Kabupaten Literasi yang saat ini digalakkan Kabupaten Lampung Barat, menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” tegasnya.

Sementara Koordinator Desa (Kordes) KKN Nyoman Prajenaya mengapresiasi kegiatan pendidikan yang digelar masyarakat di pekon tersebut.

“Kami sebelumnya tidak menduga di pekon ini ternyata kegiatan pendidikannya sangat luar biasa baik dengan adanya TPA bagi anak balita, dan SD, sehingga anak-anak bisa menghabisakan keseharian dengan kegiatan belajar,” ujarnya. (ius/mlo)



Pos terkait