KKP Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Kebakaran Rumah di Pekon Purawiwitan   

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan kepada keluarga Hermansyah warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat yang pekan kemarin tertimpa musibah kebakaran rumah menyebabkan kerugian hingga Rp70 juta terus mengalir.

Jika sebelumnya bantuan dari Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan bantuan dari Pemerintah Pekon Purawiwitan serta donasi dari masyarakat. Pekan ini bantuan datang dari Komunitas Kebuntebu Peduli  (KKP) tergabung dari berbagai unsur seperti PKH, OSIS, PMI, Pramuka, dan Tagana Kebuntebu.

Bacaan Lainnya

Dimana bantuan yang terhimpun dari  Komunitas  Kebuntebu Peduli dihadiri juga oleh Camat Ernawati, yang berkenan menyerahkan bantuan langsung kepada Hermansyah. 

“Pekan kemarin, Pada minggu malam terjadi musibah kebakaran rumah milik Hermansyah  warga Pekon Purawiwitan,  Dimana musibah tersebut diduga kuat akibat konslet arus pendek listrik, dan berkat kesiapan tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan tidak lama dari waktu kejadian, katanya. 

Pada kesempatan itu Erna memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada masyarakat Kecamatan Kebuntebu terutama tergabung dalam Komunitas Kebuntebu peduli atas bantuan yang diberikan tersebut. 

“Akibat rumahnya terbakar Pak Hermansyah dan keluarga masih diungsikan dan tinggal sementara di rumah orang tua. Artinya dengan ludesnya seluruh harta benda akibat kebakaran tersebut, maka bantuan yang diberikan baik dari pemerintah maupun dari masyarakat sangat pembantu keluarga korban,” ungkapnya.

Erna menyampaikan tidak ada yang mau dilanda musibah, namun itu sudah jadi garis takdir.

“Namun atas kejadian itu jadi pelajaran bersama untuk lebih meningkatkan keamanan rumah, seperti mengecek rumah mulai dari dapur, pintu jendela dan lainnya, sebelum ditinggalkan atau tertidur,” ajaknya. 

Ditempat yang sama Koordinator PKH Kecamatan Kebuntebu Teti, dan rekan-rekan berharap agar pihak keluarga tidak terlalu terlarut dalam kesedihan. Melainkan kembali bangkit dan bersemangat untuk memulai aktifitas untuk dapat kembali membangun rumah.

“Semoga atas musibah ini keluarga korban diberikan rizki dan keberkahan yang lebih baik lagi. Dan kita semuanya dijauhkan dari segala musibah,” ujarnya. 

Sedangkan Peratin Purawiwitan Romli mewakili pihak keluarga tertimpa musibah menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang terus mengalir untuk keluarga Hermansyah. Dia juga mengajak warga untuk lebih berhati-hati dalam semua kegiatan baik dirumah maupun luar rumah, khususnya dalam mentaati protokol kesehatan (prokes) pandemi Covid-19, yang sampai sekarang belum berakhir, (r1n/mlo)


Pos terkait