KNPI Bandarlampung Bagikan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPD KNPI Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan sosial dengan membagikan-bagikan 500 masker dan 500 Hand sanitizer di sejumlah Pasar tradisional, Kamis (26/3).

Ketua Umum  DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya membagi-bagikan Masker dan Hand sanitizer ini untuk membantu warga dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Pembagian Hand sanitizer dan masker ini kita khususkan untuk para pedagang  dan pejalan Kaki di sekitar pasar Bambu Kuning, pasar Kemiling, pasar Ramayana dan pasar Perumnas Way Halim,” ujarnya.

Iqbal juga menuturkan, bukan hanya masker dan hand sanitizer tapi juga ada mobil khusus cuci tangan yang selalu bergerak serta akan menyediakan 10 tower air portable untuk beberapa titik di pasar tradisional di kota Bandarlampung.

Sementara untuk rumah ibadah memang sudah ada rencana untuk mensosialisasikan dan membagikan masker pada saat sholat jumat besok, agar masyarakat merasa nyaman saat beribadah.

Pihaknya juga terus menyerukan kepada masyarakat untuk hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mencuci tangan dan tinggal di rumah sesuai arahan dari Pemkot Bandarlampung.

“Karena mau bagaimanapun juga, Pasar dan tempat keramaian serta mall-mall  lainnya adalah wilayah urgent, masyarakat akan tetap melakukan aktivitas di sana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kondisi di tempat tersebut harus benar-benar steril,” ungkap Iqbal.

Selain itu, sambungnya, pihaknya juga sudah membentuk empat tim untuk turun ke lapangan, hal ini untuk menghindari adanya keramaian, sehingga lebih kondusif dan efektif.

“Kami dari KNPI Kota Bandarlampung mendukung penuh program pemerintah kota untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait