KNPI Bandarlampung Potong Dua Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPD KNPI kota Bandar lampung melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi di sekretariat Jalan Jenderal Sudirman No. 8 Enggal, Minggu (2/7).

Ketua DPD Kota KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini pihaknya mendapatkan 1 ekor sapi seberat 400 Kg dari sumbangan pribadi Walikota Bandarlampung Herman HN dan 1 ekor dari anggota KNPI yang berbobot 300 Kg.

Bacaan Lainnya



“Kita tidak memberikan kupon, tapi pendistribusiannya akan kita berikan langsung ke masyarakat sekitar serta rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan di lokasi pemotongan hewan kurban,” katanya 

Iqbal melanjutkan, kegiatan berkurban di kepengurusannya dapat terus dilaksanakan sebagai ladang ibadah dan berbagi kepada masyarakat Kota Bandarlampung secara luas, terlebih saat ini, masyarakat tengah menghadapi dampak pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Pemuda harus hadir di tengah masyarakat dengan membantu saudara-saudara kita yang yang mengalami kekurangan. Tak hanya di momen hari raya kurban, semoga kita dapat selalu berbagi di setiap momen apa saja,” ucapnya.

Iqbal menambahkan, tanpa adanya sinergitas dan dukungan dari pemerintah, organisasi kepemudaan tidaklah berarti apa-apa. Sinergitas itu juga dapat diwujudkan melalui kritik dan saran untuk pembangunan daerah khususnya di Kota Bandarlampung.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandarlampung, Aryawan, sebagai perwakilan dari unsur pemerintah kota setempat menyampaikan apresiasi dan menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia dari semua anggota KNPI Kota Bandarlampung.

“Sinergitas dengan para organisasi kepemudaan sedang kita bangun, salah satunya dengan mendirikan RIAS (rumah inspirasi anak muda masa sekarang) di Jalan Untung Suropati, berupa pembinaan usaha mikro kecil dan menengah,” ungkapnya

“Jadi untuk saat ini kita inginkan semua pemuda yang mau berwirausaha bisa bersinergi dengan Dispora Kota Bandarlampung agar kelak menjadi inspirasi untuk semua masyarakat sekitar Bandarlampung,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait