KNPI Bersinergi dengan Pemkot Bandarlampung dalam Penerapan 5M

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Eva Dwiana mengajak DPD KNPI Bandarlampung untuk bersinergi menyosialisasikan protokol kesehatan 5M ke masyarakat. Dengan partisipasi semua pihak, Eva optimistis target zona hijau bisa dicapai.

Protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bacaan Lainnya


Hal itu ditegaskan walikota saat menerima kunjungan Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah bersama jajaran, Senin (8/3).

Turut hadir pada agenda itu Kepala Kesbangpol, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Staf Ahli Pemkot dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Pemuda harus aktif di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah Kota bersama KNPI mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M,” ujar Bunda Eva.

Saat ini, pemkot memiliki satgas hingga tingkat RT. Para pemuda harus terlibat di dalamnya. Bahkan, walikota akan memberikan reward bagi daerah yang tercepat menjadi zona hijau penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah menegaskan pihaknya siap bersinergi membantu pemkot menyukseskan semua program pembangunan. 

“Termasuk diantaranya menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M prokes ke masyarakat, khususnya para pemuda,” kata Bung Iqbal.

Apalagi, KNPI memiliki program turun gotong royong dan berbagi bersama masyarakat rutin setiap Jumat.

“Kami amat sangat berharap nanti ada kesempatan untuk turun bersama Bunda pada kegiatan KNPI bersama masyarakat,” ujarnya.

Bahkan KNPI juga menggelar dialog bersama pemuda di kelurahan-kelurahan. “Momen ini akan kami gunakan untuk mengajak masyarakat mematuhi 5M prokes,” tegas Iqbal.

Iqbal optimistis di bawah kepemimpinan Eva Dwiana-Deddy Amarullah pembangunan Bandarlampung akan lebih pesat lagi.

“Kami ucapkan selamat kepada walikota dan wakil walikota Bandarlampung dalam menjalankan amanah membangun Kota Bandarlampung yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait