KNPI Sesalkan Insiden Saat Paripurna Peringatan HUT Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh elemen tengah menyambut peringatan HUT ke-339 Kota Bandarlampung. Berbagai kalangan berbondong-bondong menyampaikan ucapan selamat serta harapan di bertambahnya usia Kota Tapis Berseri ini, Kamis (17/6).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Bung Iqbal Ardiansyah mengatakan pihaknya berharap di HUT ke-339 ini tentu pemuda khususnya memiliki sebuah harapan besar Pemerintah Daerah mampu menyelamatkan aset budaya serta sisi sosial kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat nya.

Bacaan Lainnya

“Seperti hari ini, kelas ekonomi masyarakat Bandarlampung tidak bisa dikatakan tengah baik-baik saja, ini bagian terpenting bagi pemerintah daerah terkhusus bagi Eksekutif dan Legislatif, maka perlu ada Komunikasi yang baik agar sinergitas kerja antar keduanya mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” kata Bung Iqbal.

Namun disayangkan, belum lama ini DPRD Kota Bandarlampung tengah mengalami kekisruhan. Dan hal tersebut kini tengah menjadi sorotan serta perbincangan hangat di seluruh elemen.

“Kita tidak tahu pasti apa sebetulnya yang melatarbelakangi kekisruhan di lingkungan DPRD kota Bandarlampung itu. Tapi yang jelas ini tidak baik untuk dipertontonkan kepada Publik, mereka adalah wakil rakyat seharusnya memberikan keterangan kerja yang baik dan dirasakan oleh masyarakat, bukan ribut-ribut yang membuat masyarakat juga kebingungan apa yang tengah diributkan itu,” ujar Ketua KNPI itu.

Lanjut Bung Iqbal, Di tengah terpaan pandemi covid-19, sektor ekonomi yang belum stabil, pembangunan yang belum merata, banjir, sampah dan problematika sosial kemanusiaan yang lain nya kini tengah menerpa kita semua. 

“Seharusnya Pemerintah Daerah, Eksekutif dan Legislatif harus memberikan perhatian khusus dan menjalin sinergitas yang baik agar menghasilkan kerja yang baik pula, ini bagaimana kalau wakil rakyat saja sibuk ribut-ribut, bingung kita ini dibuatnya,” ujar Bung Iqbal.

“Saya atas nama pemuda KNPI meminta agar DPRD Kota Bandar Lampung fokus pada Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing, jangan malah menimbulkan perkara perkara yang tidak bersubtansi, sehingga menimbulkan asumsi buruk dari masyarakat. Ayolah kota bangun Kota Tapis Berseri ini agar jauh lebih baik, dan itu butuh sinergitas yang kuat serta kerja kolektif yang maksimal, ingat KNPI masih komit dan konsisten mengawal pembangunan kota Bandarlampung ini, sedikitpun kami tidak berpaling,” tegas Bung Iqbal yang juga Ketua Esi Lampung itu.

Selain itu, kata Bung Iqbal, bukannya melakukan refleksi yg bersifat evaluasi dan proyeksi untuk masyarakat terhadap Eksekutif di HUT Bandarlampung, malah ada momen ribut sesama anggota Legislatif dan ditonton oleh rakyat Bandar Lampung.

“Kekisruhan ini sudah berlangsung cukup lama, puncaknya saat paripurna HUT kota Bandarlampung. Ini peristiwa yang memalukan. Bukannya sibuk melakukan pengawasan kinerja eksekutif malah sesama legislatif ribut sendiri yang kita gak tahu apa gunanya keributan itu untuk rakyat,” pungkasnya. 

Terakhir Bung Iqbal mengatakan, di peringatan HUT Ke-339 Kota Bandarlampung ini rasanya bercampur aduk, ada bahagia, harapan dan juga kekecewaan. 

“Segera lakukan kajian khusus, bagaimana pembangunan SDM, infrastruktur dan lainnya mampu berjalan baik, agar menghasilkan kehidupan sosial masyarakat di Kota Bandarlampung ini dapat dinikmati kesejahteraan nya, bukan sekedar bunyi-bunyian, stop pertontonkan hal-hal konyol yang tidak mencerminkan seorang pejabat publik, malu kita sama kabupaten kota yang lain,” tutup Bung Iqbal.(jim/mlo)




Pos terkait