Kodim 0410 Hadiri Rakor Prokes dan Perayaan Nataru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menghadiri kegiatan rapat koordinasi penegakan Protokol Kesehatan pada perayaan Natal dan pergantian tahun baru 2021.

Kegiatan rapat koordinasi berlangsung di ruang rapat Pemkot Bandarlampung Jl. dr. Susilo, Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung, Selasa (22/12).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Walikota Bandarlampung Drs. Hi. Herman HN meminta personel Satgas Covid-19 yang melakukan penyekatan, apabila ada masyarakat yang datang dari luar kota disesuaikan dengan prosedur kesehatan dengan menunjukkan hasil rapid tes dimana yang bersangkutan berdomisili.

Lebih lanjut dikatakan, dalam menghadapi pergantian tahun baru nanti, Satgas Covid-19 melakukan patroli di tempat-tempat wisata yang ada di Bandarlampung.

“Berikan imbauan kepada pengelola wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta memberikan jadwal kepada pengunjung sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menimbulkan cluster baru dalam penyebaran dan penularan virus Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang ada Dandim 0410/KBL mengatakan dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, Kodim 0410/KBL telah melibatkan personel Babinsanya untuk membantu serta berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam rangka kesiapan menghadapi perayaan Natal dan pergantian tahun Baru 2021.

“Berkaitan dengan kegiatan penyekatan di tiap-tiap perbatasan Kota Bandarlampung, diharapkan dapat dilakukan kerjasama antara stakeholder terkait, sehingga pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru, nantinya dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, Kajari Kota Bandarlampung Abdullah Noer Deny, Sekda Kota Bandarlampung Badri Tamam, Para Asisten¬† Pemerintah Kota Bandarlampung, Pasiops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far, Para Kabid di lingkup Pemerintah Kota Bandarlampung. (*/mlo)




Pos terkait