Kodim 0410 Ikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kodim 0410/KBL mengirim sebanyak 15 personilnya untuk mengikuti kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Lat Gulbencal) yang diselenggarakan oleh Korem 043/Gatam Tahun 2020, bertempat di Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan, Senin(2/11).

Pelatihan yang berlangsung dari Tanggal 2 sampai 6 November 2020 tersebut sesuai dasar Surat Perintah Danrem untuk melibatkan Jajaran Kodim yang berada pada Korem 043/ Gatam.

Bacaan Lainnya


Pada kegiatan tersebut Amanat Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom., yang dibacakan oleh Kasrem Kol Inf Benny Sulistiono, S.E., menyampaikan, Bencana tidak bisa diprediksi kapan saja bisa terjadi.

“Oleh karena itu kepada seluruh peserta selama dalam melaksanakan latihan hendaknya materi latihan harus benar-benar dipahami, dicermati dan dipelajari untuk kemudian dikembangkan di satuan masing-masing,” terangnya

Lanjutnya, Gunakan inovasi dan kreativitas oleh masing-masing peserta sesuai dengan perkembangan situasi bencana alam yang terjadi di lapangan karena setiap wilayah/daerah tentunya memiliki dinamika dan karakteristik bencana alam yang berbeda, sehingga tepat kiranya pelatihan penanggulangan bencana alam kali ini mengambil tema ‘Melalui Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam Beserta Jajaranya Melaksanakan Pembantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Bencana Alam’.

“Dengan Tema ini diharap kepada seluruh Prajurit senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan mampu mendeteksi sedini mungkin perkembangan situasi serta kemungkinan terjadinya bencana alam,” ucapnya.

Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, S.IP., Kasi Intel Korem 043/ Gatam yang bertanggung jawab Pengamanan selama berjalannya kegiatan tersebut. 

“Selama berjalan kegiatan pelatihan ini dilihat dari cuaca dan lingkungan yang ada di sekitaran diharapkan anggota pendukung maupun pelaku dapat menjaga keamanan dan keselamatan diri selama menjalankan kegiatan,” tutupnya (*/mlo)




Pos terkait