Kodim 0410/KBL Bersama Tim Gugus Tugas Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Babinsa dari Kodim 0410/KBL secara rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah masing-masing di Bandarlampung.

Medialampung.co.id – Sejak satu bulan terakhir, Kodim 0410/KBL bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung terus mensosialisasikan pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Sebagai perpanjangan tangan TNI dan aparat yang dekat dengan masyarakat, sosialisasi dan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan Babinsa masing-masing wilayah di Bandarlampung. Kegiatan tersebut juga diperkuat dengan bantuan Bhabinkamtibmas, lurah dan ketua RT, Minggu (10/5).

Bacaan Lainnya



Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari dengan menyasar rumah ibadah, rumah warga dan jalan lingkungan. Langkah ini diambil sejak awal menyebarnya virus corona di Indonesia, sebagai langkah upaya pencegahan penularan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin menuturkan meski berbagai upaya pencegahan telah dilakukan masyarakat, namun masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus penularan Covid-19. 

“Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, jika mendesak wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga kesehatan serta terapkan physical distancing,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait