Kodim 0410/KBL dan Satgas Penanganan Covid-19 Terus Perketat Aktivitas Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sampai saat ini pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat terus dilakukan.

Dalam memasuki masa adaptasi tatanan kehidupan baru (new normal), mengharuskan satuan Kodim 0410/KBL bersama satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung bekerja ekstra guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya



Tim ini melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tani Jl. Cik Ditiro Kelurahan Sumberejo Sejahtera Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung, Minggu (30/8).

“Kodim 0410/KBL bersama gugus tugas penanganan Covid-19 menertibkan laju aktivitas di Pasar Tani agar tetap beraktivitas sesuai dengan protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Babinsa Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Pelda Rustam Effendi.

Menurutnya, semua yang memasuki kawasan Pasar Tani Kemiling sebagian besar sudah menjalankan Protokol kesehatan dan adapun sebagian dari pengunjung yang belum melaksanakannya maka petugas akan menegur untuk menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih dahulu mereka sebelum masuk kawasan pasar diharuskan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, kemudian petugas akan menyemprotkan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak antar pembeli.

Salah seorang pengunjung pasar, Serli mengatakan sangat mendukung para petugas dalam menertibkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami sebagai warga Kota Bandarlampung sangat mendukung kepada Bapak petugas penanganan Covid-19, karena telah membantu masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas di tempat umum seperti pasar ini guna mencegah penyebaran virus corona,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait