Kodim 0422 Lambar Beri Arahan ke Sejumlah Calon Siswa Tamtama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – TNI-AD membuka peluang bagi generasi muda yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK TNI-AD tahun 2021, tahapannya mulai dari pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, tes pengujian dan pemilihan secara selektif sampai diangkat menjadi prajurit siswa. 

Pembukaan pendaftaran Secata PK TNI-AD gelombang I TA. 2021, sudah dimulai pendaftaran tanggal 21 Februari sampai 5 maret 2021 atau bisa dilihat informasi pendaftaran online melalui website http://rekrutmen-tni.mil.id. Di Kodim 04220 Lampung Barat, secara optimal sosialisasi terus dilakukan, dan sejumlah calon Secata mulai digembleng.

Bacaan Lainnya




Koptu Sepriyadi, salah satu anggota Kodim 0422 Lambar di hadapan para Calon Secata menyampaikan agar para peserta bersungguh-sungguh memiliki niat, yakinkan diri dan tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memohon restu kedua orangtua.

“Pertama kita harus benar-benar memiliki niat yang tulus dan ikhlas ingin mengabdi kepada negara dan bangsa, terus berdoa kepada Tuhan dan minta do’a restu kedua orangtua, itu adalah modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia tanpa harus mengeluarkan biaya,” ucapnya. 

Selanjutnya, Koptu Sepriyadi juga menegaskan bahwa menjadi prajurit TNI-AD bukan perkara yang mudah, bagi calon butuh persiapan yang matang termasuk memiliki kondisi badan yang sehat dan jasmani yang kuat serta mental yang kuat. 

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan kepada adik-adik semuanya, berlatihlah dari sekarang, persiapkan diri. Kematangan otak dan fisik akan diuji dalam tahapan tes seperti psikologi, mental ideologi dan kesegaran jasmani, maka raihlah nilai yang tinggi saya doakan semoga sukses menyertai kita semua,” tegasnya.

Sementara para peserta pendaftar calon Secata PK TNI – AD, terlihat sangat antusias mendengarkan arahan dari Koptu Septriyadi, dalam arahan ini mereka berterima kasih akan telah mendapatkan bimbingan langsung dari prajurit TNI. (nop/mlo)


Pos terkait