Kodim 0422 Lambar Donasikan 50 Kantong Darah untuk RSUD Alimuddin Umar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat, bekerjasama dengan RSUD Alimuddin Umar mengadakan aksi bakti sosial (Baksos) donor darah, dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia tahun 2021, yang dipusatkan di RSUD Alimuddin Umar, Kamis (17/6). 

Dandim 0422 Lambar Letkol Czi Benni Setiawan melalui Pasi Ops Kapten Arm Sahabudin yang memimpin langsung donor darah tersebut mengungkapkan, hari donor darah sedunia oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap tanggal 14 Juni, tujuan dari penetapan hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya donor Darah untuk kesehatan serta sebagai salah satu aksi kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Dengan bertema Give Blood and Keep the World Beating atau Berikan Darah dan Jaga agar Dunia tetap Berdetak, kita laksanakan peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang merupakan bentuk apresiasi kepada para pendonor rutin yang telah secara sukarela memberikan darahnya serta ajakan bagi para pendonor pemula untuk membantu mencukupi ketersediaan stok darah di RSUD Alimuddin Umar. 

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19, peringatan tahun ini merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatannya agar dapat mendonorkan darah yang sehat, juga mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tetap sehat dan nyaman, sehingga dapat ikut serta dalam mengurangi penularan infeksi Covid-19. 

“Alhamdulillah hasil donor darah kali ini diperoleh sebanyak 50 kantong, terdiri dari golongan darah A sebanyak 20 Kantong , golongan darah B sebanyak 10 Kantong , golongan darah AB sebanyak 11 Kantong , golongan darah O sebanyak 9 Kantong dan terdapat yang tidak dapat di donor karena tidak memenuhi syarat sebanyak 20 Orang karena tensi tinggi dan HB Rendah. (nop/mlo)




Pos terkait