Kodim 0422 Lambar Latih Ketangkasan Calon Prajurit TNI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Syarat untuk lulus menjadi calon prajurit TNI AD diantaranya harus mempunyai fisik yang kuat serta memiliki Ketangkasan yaitu mempunyai kemampuan renang. Menyikapi hal tersebut, Kodim 0422/Lampung Barat melakukan pembinaan terhadap pemuda/pemudi yang mendaftar menjadi calon prajurit TNI AD untuk mengikuti latihan renang.

Bertempat di kolam renang Berlian Muda Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau Lampung Barat, Anggota Staf Operasional Kodim 0422/LB Sertu Rustam, Serda Ariyanto, Serda Azis, Serda Isbandi melatih renang untuk calon prajurit TNI AD yang akan mendaftar menjadi Calon Bintara PK TNI-AD Tahun anggaran 2020.

Bacaan Lainnya



Dandim 0422 Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, ST., mengungkapkan, latihan renang yang dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan awal renang mereka, sehingga nantinya dapat dilakukan pembinaan secara rutin dan berkelanjutan sampai mereka benar-benar mampu dan mahir dalam berenang, karena materi renang sebagai penunjang tes kesegaran jasmani di bidang ketangkasan. 

“Pembinaan kepada calon prajurit TNI AD tidak hanya membina kemampuan ketangkasan saja tetapi juga kemampuan Samapta mereka juga harus dibina, sehingga nantinya mereka akan mempunyai kemampuan dan siap untuk bersaing,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan seperti ini dirasakan sangat bermanfaat bagi mereka yang akan mendaftar menjadi calon prajurit TNI-AD, hal tersebut dapat terlihat dari semangat mereka untuk mengikuti pembinaan. (nop/mlo)



Pos terkait