Kodim 0422/LB Akan Gelar Baksos

  • Whatsapp
Camat Kebuntebu Indrayani bersama Danramil Sumberjaya Kapten Inf Asyadi meninjau rumah veteran TNI di Pekon Purajaya Kec Kebuntebu

Medialampung.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar), di wilayah pertahanan Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Sumberjaya akan melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial (baksos) sekaligus kegiatan latihan penangulangan bencana dan bela negara yang diikuti lintas sektoral (linsek).

Danramil 06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi, mendampingi Dandim 0422/LB Letkol Kav Adry Nurcahyo menegaskan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah koramil setempat, meliputi Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam dan Waytenong tersebut berupa bakti sosial (baksos), yakni bedah rumah Veteran TNI, di Kecamatan Kebuntebu, dijadwalkan pada tanggal 2-7 Desember 2019, oleh warga bersama Prajurit TNI.

Bacaan Lainnya



Kemudian pemberian tali asih (santunan), kepada para istri veteran (wara kauri) di wilayah kerja koramil setempat, yang akan dilaksanakan antara tanggal 2-7 Desember, dan akan diberikan  langsung oleh Dandim Lambar di markas Koramil Sumberjaya.

Dan rangkaian ketiga, yakni latihan bersama linsek tentang penangulangan bencana dan bela negara yang merupakan kegiatan sinergitas antara TNI bersama Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd., dan seluruh peratin se-Kecamatan Kebuntebu, pada tanggal 5-6 Desember. Dalam latihan tersebut akan diberikan pembekalan pemahaman bagi para linmas dan satuan tugas (satgas) bencana pada masing-masing pekon.

Indrayani menyebutkan, atas nama pemerintahan Kecamatan Kebuntebu, tentu sangat mendukung progaram yang dilaksanakan Kodim 0422/LB. “Kegiatan ini selain bakti sosial TNI untuk rakyat, juga wahana atau sebuah pola untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, karena TNI adalah rakyat,” tegasnya. (ius/mlo)



Pos terkait