Kodim 0422/LB Bina Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI

  • Whatsapp
foto lusi/mlo

Medialampung.co.id – Usai Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Benni Setiawan, S.T memberikan arahan kepada orang tua/wali dan calon siswa prajurit TNI  AD Caba PK beberapa waktu lalu, kini dibawah pembinaan langsung Kodim 0422/Lampung Barat Serda Aziz bersama anggota Staf Pers dan Staf Ops melaksanakan pembinaan fisik terhadap peserta calon prajurit TNI AD Caba PK Tahun 2020, Senin (4/5).

Kegiatan dilakukan pada pagi dan sore hari, kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan pembinaan samapta A yaitu lari dengan rute yang sudah ditentukan sepanjang 3.200 meter, kemudian dilanjutkan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang dilaksanakan di halaman Kodim 0422/Lampung Barat diikuti dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi. Hal tersebut penting dilakukan, sebab kesegaran jasmani salah satu penentu kelulusan calon prajurit TNI AD pada saat seleksi dilaksanakan. 

Bacaan Lainnya



“Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 0422/Lampung Barat untuk senantiasa melaksanakan pembinaan terhadap peserta seleksi calon Prajurit TNI AD, khususnya di wilayah Kodim 0422/Lampung Barat yang meliputi tiga kabupaten harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Sehingga para peserta calon Prajurit TNI AD yang akan melaksanakan test-tes selanjutnya memiliki bekal baik kemampuan fisik maupun mental serta siap bersaing secara sehat dengan peserta lainnya,” ungkap Serda Aziz.

Kedepan kata dia, diharapkan animo masyarakat, khususnya remaja pulau terluar semakin meningkat untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI.

Dialin pihak, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan S.T, menyampaikan kegiatan pembinaan ini didukung penuh oleh Kodim 0422/Lampung Barat karena dalam perekrutan TNI AD sangatlah ketat. Maka dari itu pihak Kodim melaksanakan pembinaan agar para calon memiliki bekal baik secara administrasi, bekal fisik dan psikologi yang baik.  

“Selama ini kegiatan pembinaan berlangsung dengan aman dan lancar, dan kita berharap kepada calon prajurit TNI AD ” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait