Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur kembali meningkat.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, saat ini total warga yang terkonfirmasi sebanyak 3.472 atau tambah 79 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Titin Wahyuni menjelaskan, 79 kasus baru tersebar di 17 kecamatan. Masing-masing, 15 warga Kecamatan Sekampung Udik, 9 Raman Utara, 8 Purbolinggo, 7 Sekampung dan 5 Bandar Sribawono. Kemudian, masing-masing dari Kecamatan Sukadana, Pasir Sakti, Marga Tiga dan Braja Selebah. Selanjutnya, masing-masing 3 dari Kecamatan Labuhan Maringgai, Way Jepara, Batanghari Nuban dan Marga Sekampung. Sementara, dari Kecamatan Bumi Agung, Mataram Baru dan Gunung Pelindung masing-masing 2. Sedangkan, dari Kecamatan Melinting 1 kasus. 

Dari total 3.472 yang terkonfirmasi tersebut, sebanyak 2.114 telah sembuh dan selesai menjalani isolasi. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 2.225.

Terpisah, dalam rangka mendukung pemerintah menciptakan herd immunity guna percepatan penanganan Covid-19. Kodim 0429 Lamtim menggelar serbuan vaksinasi tahap II kepada para lansia, Kamis (22/7).

Untuk kelancaran vaksinasi tahap II bagi lansia, Kodim 0429 Lamtim menggandeng RSUD Sukadana dan Poskesdim 02.10.08. Metro.

Pasiops Kodim 0429 Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menyampaikan, vaksin untuk para lansia untuk tahap II jumlahnya sama seperti tahap I, yakni sebanyak 125 orang. 

“Mudah-mudahan hari ini seluruhnya tidak ada kendala sehingga bisa selesai,” ujar Lettu M. Syadri mewakili Dandim 0429 Lamtim Letkol M.Darwis.

Sebelumnya, guna mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Polres Lampung Timur berencana menggelar vaksinasi keliling. Sebagai langkah awal Polres Lamtim menggelar apel kesiapan vaksinasi keliling, Rabu (21/7). 

Apel kesiapan vaksinasi keliling itu dihadiri juga Dandim 0429 Letkol M.Darwis serta Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi. (wid/mlo)




Pos terkait