Kodim 0429 Lamtim Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

  • Whatsapp
Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kodim 0429 Lamtim. Foto humas Kodim 0429. foto dwi/mlo

Medialampung.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429 Lampung Timur menggelar sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (1/4).

Selain sosialisasi, pada acara yang digelar di Markas Kodim 0429 itu juga dilakukan tes urine terhadap prajurit dan ASN. Hasilnya, seluruh prajurit dan ASN di lingkungan Kodim 0429 dinyatakan negatif dari narkoba.

Bacaan Lainnya



Pasi Intel Kodim 0429 Lamtim Kapten Damiri menjelaskan, narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan mendapatkan kenikmatan yang tak terhingga.

“Hal inilah yang dapat menimbulkan rasa ketergantungan atau keinginan yang sangat kuat untuk selalu memakainya,”jelas Kapten Damiri mewakili Dandim 0429 Letkol. M.Darwis.

Karena begitu besar dan berbahayanya dampak penyalahgunaan narkoba bagi kehidupan khususnya para prajurit dan PNS Kodim 0429/Lamtim. Pada kesempatan itu, Kapten Damiri memperingatkan kepada prajurit dan ASN untuk tidak mencoba, mengedarkan dan bahkan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kesempatan yang sama Komandan Unit Intel Kodim 0429 Letu Suyatno menegaskan, kesatuan  tidak akan pernah memberikan toleransi kepada prajurit dan ASN yang terlibat dalam kasus narkoba. “TNI  menyatakan perang terhadap Narkoba,”tegas Letu Suyatno. (dwi/mlo)



Pos terkait