Kodim Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Penyekatan Pintu Masuk Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka meminimalisasi terjadinya peningkatan angka pemaparan Covid-19 di wilayah Bandarlampung. Sejumlah personel Babinsa jajaran Kodim 0410/KBL bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Bandarlampung melakukan operasi penyekatan di beberapa lokasi, Rabu (14/4).

Operasi penyekatan kali terdapat lima titik Posko penyekatan diantaranya Pos Posko Panjang, Posko Kemiling, Posko Rajabasa, Posko Sukarame dan Posko Lematang.

Bacaan Lainnya



Pasiops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far mengatakan, operasi penyekatan dimulai pada hari ini dengan melibatkan Satuan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kota Bandarlampung.

“Adapun sasaran dalam operasi kali ini, dilakukan terhadap kendaraan berplat luar Kota Bandarlampung, jika pengendara bukan berasal dari Kota Bandarlampung, maka diwajibkan untuk menunjukkan bukti hasil negatif Swab PCR atau hasil Negatif rapid antigen 3×24 jam dari waktu keberangkatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika para pendatang tersebut tidak dapat menunjukkan bukti-bukti apa yang diminta oleh para petugas maka dengan berat hati petugas akan memerintahkan untuk putar balik atau tidak diperkenankan untuk memasuki Kota Bandarlampung.

“Para petugas akan memerintahkan kendaraan putar balik jika tidak bisa menunjukkan bukti hasil negatif swab pcr atau hasil Negatif rapid antigen 3×24 jam dari waktu keberangkatan,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait