Kodim Dampingi Lurah dan KUA Imbau Masyarakat Laksanakan Shalat Ied di Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir. Untuk memutus mata rantai Penyebaran virus tersebut, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bandarlampung berkeliling setiap masjid untuk memberikan sosialisasi, Sabtu (23/5). 

Sosialisasi tersebut terkait imbauan dari pemerintah pusat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang tata cara pelaksanaan malam takbiran dan shalat sunnah Idul Fitri. 

Bacaan Lainnya



Kegiatan sosialisasi ini dilakukan Kodim 0410/KBL mendampingi Lurah dan petugas kantor urusan agama (KUA). 

“Sesuai dengan imbauan tersebut, kami juga mengajak pengurus masjid dan warga untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing demi mencegah penularan virus corona. Alhamdulillah pihak masjid juga sudah sepakat tidak akan menggelar salat Id berjamaah seperti tahun sebelumnya,” kata Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin. 

Selain pelaksanaan shalat, Kodim juga mengimbau agar pelaksanaan tradisi takbiran keliling ditiadakan. Hal ini juga untuk mencegah penularan Covid-19 melalui penularan massa.

“Pemerintah bukan melarang untuk beribadah atau merayakan hari kemenangan, tapi ini dilakukan untuk kepentingan bersama agar wabah ini segera berakhir dengan memperkecil risiko penularan. Semoga Covid-19 di Indonesia segera berakhir, tetap jaga kesehatan dan jaga jarak,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait