Kodim Ikut Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Sejumlah Pusat Perbelanjaan

  • Whatsapp
Anggota Kodim 0410/KBL saat melakukan penertiban di sejumlah pusat perbelanjaan di Bandarlampung.

Medialampung.co.id – Kodim 0410/KBL bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung ikut melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan di wilayah Bandarlampung, Kamis (4/6).

Serma Pranoto Selaku Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL mengatakan bahwa dalam operasi ini, masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan diimbau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Kami tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada para pedagang juga masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, bagi para pedagang wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta menyediakan hand sanitizer. tidak luput juga bagi para pedagang emperan yang berada di pinggir jalan agar mematuhi aturan mengenai jaga jarak antar penjual yang dimana sudah kami berikan batas per pedagang agar selalu menjaga jarak pada saat melaksanakan berjualan,” ujar Pranoto.

Serma Supranoto juga mengatakan, apa yang dilakukan tim gugus tugas adalah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“tidak hanya pedagang kami juga mengimbau kepada sopir angkutan umum dan warga yang mempunyai toko agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan dengan  menjaga jarak aman minimal satu meter. Apabila terpaksa keluar rumah, mereka diminta menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pungkasnya.

Selain mengimbau, masyarakat juga diminta tetap tenang menghadapi situasi ini. Namun selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

salah satu pedagang pasar Tamin, Sari menyampaikan keluhannya karena dagangannya sepi 

“Dengan adanya wabah Virus Covid-19 ini, dagangan saya sepi dan sangat berdampak pada pendapatan saya yang semakin menurun, yang biasanya saya dapat Rp.300 ribu sehari, akhir-akhir ini saya cuma bisa dapat Rp.100 ribu,” keluhnya.

Hal senada disampaikan oleh Mulyadi pihaknya mengaku berterimakasih dengan adanya pos gugus tugas di pasar Tamin ini, dengan harapan masyarakat semakin patuh, disiplin serta menyadari bahwa pentingnya menggunakan masker. 

“Kalau masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker, insya Allah virus Corona ini cepat berakhir,” tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait