Kodim KBL Beri Warna Baru untuk Pulomas dan Citiis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Melalui program kegiatan Karya Bakti tahun 2021, Kodim 0410/KBL telah memberikan warna baru untuk Kampung Pulomas dan Kampung Citiis,  Kelurahan Batuputu, Kecamatan Telukbetung Barat (TbB), Bandarlampung.

Dengan adanya program fisik dan non fisik, banyak hal pembangunan serta perbaikan fasilitas masyarakat terhadap dua Kampung tersebut oleh personel Kodim 0410/KBL yang tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kota Bandarlampung serta masyarakat setempat guna menjadikan Kampung tersebut menjadi lebih maju, tertata dan rapi.

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin mengatakan bahwa, dalam program Karya Bakti TA 2021 Kodim 0410/KBL, jajaran Kodim 0410/KBL telah menyelenggarakan dua rangkain kegiatan yakni Pembangunan Fisik dan Non Fisik.

“Ya, Untuk kegiatan Non fisik, Kodim 0410/KBL telah melaksanakan tiga rangkaian kegiatan yang diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan keluarga berencana (KB), Kesehatan dan Khitanan massal,” kata Kapten Inf Bunyamin saat melakukan pengawasan kegiatan Karya Bakti, Minggu (4/7).

Lebih lanjut, Pasiter menjelaskan untuk pembangunan fisik, Kodim 0410/KBL telah membuat dua unit Pos Kamling, Dua unit gorong-gorong, peninggian badan jalan, pengaspalan jalan sepanjang 550 meter, pembuatan dua unit talud, merehab gudang dan pengecatan bangunan Masjid Al Fajar, membuat tempat wudhu dan pengecatan Mushola Al-Musarofah, merehab MCK, melakukan rabat jalan sepanjang 170 meter, pembuatan sumur bor, pemasangan tiang lampu jalan di 11 titik jalan, membuat tiga unit bak penampungan air serta merehab lapangan voli di Sekolah Dasar (SD), drainase dan pagar sekolah milik SDN 2 Batu Putu.

“Untuk pembangunan fisik, secara keseluruhan Alhamdulillah sudah masuk tahapan 95 persen, yang artinya secara umum pembangunan fisik sudah hampir selesai,” kata Pasiter Kodim 0410/KBL.

Saat ditemui di lokasi, Arianto 43 tahun selaku Kepala Lingkungan (Kaling) setempat mengaku sangat bersyukur dengan adanya program Karya Bakti Kodim 0410/KBL di wilayah kelurahan Batu Putu.

Lanjutnya, Hal tersebut memberikan banyak perubahan ke arah yang lebih baik lagi khususnya untuk Kampung Citiis dan Kampung Pulo Mas.

“Untuk itu, mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0410/KBL dan Pemerintah Kota Bandarlampung. Semoga hal ini membawa kemajuan untuk masyarakat Kampung ini,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait