Kodim Lakukan Imbauan di Tempat Berpotensi Keramaian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang H-1 pergantian malam tahun baru 2020-2021, sejumlah personel Kodim 0410/KBL yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 gencar melakukan imbauan ditempat-tempat yang kiranya berpotensi akan dijadikan lokasi keramaian di malam pergantian tahun baru.

Sebelum berlangsungnya kegiatan, sejumlah personel gabungan TNI, Polri, Dinas perhubungan (Dishub), badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan Pol PP Kota Bandarlampung yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 tampak mendengarkan arahan dari pimpinan Apel di depan Posko Gugus Tugas Jl. Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP) Kota Bandarlampung, Rabu (30/12).

Bacaan Lainnya


Terkait hal itu, saat ditemui, Koordinator Satgas Covid 19 Kapten Inf Dja’far menerangkan, Menjelang H-1 malam pergantian tahun baru 2020-2021 pihaknya lebih gencar lagi dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Berkaitan dengan tindak lanjut dari surat edaran Walikota Bandarlampung untuk memberikan imbauan serta penegakan disiplin di sejumlah lokasi yang kiranya berpotensi terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Melalui penyampaiannya itu, Kapten Dja’far memaparkan beberapa lokasi yang menjadi sasaran Satgas Covid-19 diantaranya yakni melakukan penyekatan di beberapa pos perbatasan Kota Bandarlampung, memberikan imbauan di cafe-cafe, tempat wisata. serta melakukan penegakan disiplin di ruas jalan yang ada di wilayah Kota Bandarlampung.

“Dari beberapa upaya yang dilakukan oleh satgas Covid 19, diharapkan di malam pergantian tahun baru tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran dan penularan virus Covid-19,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait