KOK Dituntut Berperan Sebagai Perpanjangan Tangan KONI Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pendataan dan pembinaan serta verifikasi klub olahraga yang ada di kecamatan menjadi salah satu tugas yang segera dapat dilakukan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Selain itu juga harus melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM).

Bacaan Lainnya



“Terpenting lagi selalu bersinergi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak dan stakeholder di kecamatan setempat,” harap Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi saat mengukuhkan KOK Kecamatan Adiluwih  dan Sukoharjo, Minggu (11/10).

KOK juga dituntut harus menunjukkan perannya di tengah-tengah masyarakat sebagai perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pringsewu.

Termasuk di dalamnya pengurus KOK agar segera membuat perencanaan, mengatur strategi dan bergerak cepat untuk membidik atlet berkualitas yang ada di pelosok Pekon (desa) dan Kecamatan, terutama yang belum tersentuh pembinaan. 

“Jangan sampai atlet berkualitas milik kita justru mereka dibina oleh cabang olahraga yang berada diluar KONI Kabupaten Pringsewu,” pesan Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Jahron juga meminta kepada jajaran pengurus KOK dan KONI  bisa mengemban amanah dan tugas pokok serta fungsinya.

“Utamanya melakukan pembinaan serta meningkatkan prestasi olahraga dari seluruh cabor yang ada hingga di tingkat Pekon (desa). Namun  prestasinya bisa ke tingkat nasional hingga dunia,” ujar Jahron berharap.(sag/rnn/mlo)



Pos terkait