Kolaborasi dengan SMSI dan Denpomal, PSMTI Lampung Salurkan Bantuan Panti Asuhan Bussaina

Medialampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung berkolaborasi dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung dan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lampung menyalurkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Bussaina.

Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mewakili Ketua Christian Chandra menjelaskan bantuan yang diberikan berupa 75 pasang sepatu dan sandal untuk remaja, 17 paket alat tulis dan mainan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, peralatan bayi dan baju untuk remaja perempuan, serta beras.

Bacaan Lainnya


Menurut Steven, sebelum menyerahkan bantuan, PSMTI telah melakukan observasi langsung ke Panti Asuhan Bussaina untuk melihat setiap sudut panti dan berbincang dengan anak anak. Ia mendapati pengelola panti begitu disayangi anak-anak, sehingga ia yakin untuk menyalurkan bantuan ke Yayasan Bussaina.

“Anak-anak disini punya kondisi dan latar belakang yang beragam, mereka perlu diperhatikan, ada yang orang tuanya sudah tiada, bahkan ada pula yang tidak pernah tahu siapa orang tuanya. Semoga apa yang kami berikan bisa memberikan sedikit kehangatan buat anak-anak ini,” terang  Steven.

Selain bantuan yang diserahkan hari ini, lanjut Steven, PSMTI juga memberikan peluang kepada anak-anak Panti Asuhan Bussaina yang memiliki minat terhadap bahasa Mandarin untuk mendapat beasiswa.

PSMTI juga siap memberikan beasiswa pendidikan tinggi ke Tiongkok, termasuk asrama gratis dan uang saku bagi anak-anak yang berprestasi dan bersungguh-sungguh.

Sementara Ketua SMSI Lampung Donny Irawan menyampaikan apresiasinya kepada PSMTI yang telah berkolaborasi untuk berbagi kasih. Ia berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat dan pengelola panti bisa terus membimbing anak-anak menjadi anak-anak cerdas dan sehat.

“SMSI hadir untuk membantu mempublikasikan, semoga kedepan semakin banyak yang memberikan kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, Dandenpomal Lampung Mayor (L)  Saefudin Zuhri yang turut hadir mengatakan berbagi kasih ini merupakan aksi kebaikan yang harus diapresiasi.

Sebab, siapapun umat manusia, terlepas dari apa agamanya, harus memiliki kepedulian kepada anak-anak.

“Aksi seperti ini harus terus dilakukan agar semakin banyak yang terpanggil membantu mengatasi kesulitan sesama,” terangnya.

Atas bantuan ini, Budi Hidayat selaku Ketua Yayasan Bussaina Lampung mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih kepada PSMTI dan SMSI yang sudah berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan Bussaina Lampung,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini Yayasan Bussaina memelihara 70 anak-anak dengan latar belakang beragam, yakni korban kekerasan anak, yatim piatu, dan anak yang terlantar. Rentang usia anak-anak panti asuhan ini mulai dari usia 10 hari hingga usia remaja.(*/mlo)


Pos terkait