Kolonel Inf Romas Herlandes Ikut Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, di Lapangan Korpri Jl. Wolter Mongonsidi, Telukbetung Selatan (TbS), Rabu (10/11)

Gubernur Arinal Junaidi, saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, menyampaikan rasa syukur karena pagi hari ini dapat bersama-sama memperingati hari pahlawan. 

Bacaan Lainnya

“Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun.  Namun, selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba penjajah,” ujarnya

Lanjutnya, Para pendiri Bangsa ini telah membangun identitas bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air, inilah pelajaran berharga dan kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan kita sadar bahwa kita berbeda-beda tapi jangan sampai terpecah belah oleh perbedaan sara suku agama ras dan antargolongan karena akan membuat mundur kebelakang. 

“Dengan semangat sumpah pemuda 1928 kita harus terus menggelorakan semangat gotong-royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia untuk selalu mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada berdasar slogan bhineka tunggal Ika,” pungkasnya.

Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak seraya berdo’a. 

“Semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tutupnya. (*/mlo)

Pos terkait