Kolonel Inf Romas Sambut Kunker Tim BPKP Perwakilan Lampung di Markas Kodim KBL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menyambut kunjungan kerja (Kunker) Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung, di Markas Kodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol, Langkapura, pada Jumat (12/11)

Diketahui Tim BPKP terdiri dari Ketua Tim Wiwiek S. Ningsi beserta anggota. Kunjungan ini dalam rangka Reviu Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW), serta pendistribusian bantuan paket Covid-19 bagi orang tanpa gejala dan gejala ringan oleh Kodim 0410/KBL.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyambut baik atas kunjungan Tim BPKP perwakilan Provinsi Lampung di Makodim 0410/KBL. “Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan tim BPKP Lampung di markas kami,” tutur Dandim.

Sementara H Sueb, selaku tim BPKP Lampung menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim di Markas Kodim 0410/KBL. “Dalam hal ini, Kami dari BPKP perwakilan provinsi Lampung mendapat tugas melakukan reviu atas bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yaitu dana bantuan untuk penanggulangan ekonomi nasional dan pembagian obat Isoman,” terangnya. 

Lanjutnya, reviu ini akan dilakukan penilaian yang terdiri dari empat sasaran. Pertama tepat sasaran, kedua tepat jumlah, ketiga waktu dan keempat tepat administrasi. 

“Jadi pembagian bantuan ini diselenggarakan oleh TNI dan Polri, untuk TNI diberikan target 2.700 penerima di Kota Bandarlampung. Sedangkan untuk Polri di tingkat Polresta targetnya adalah 4.500 penerima bantuan tunai. Oleh karenanya, kami dari BPKP menerapkan review atas ketepatan sasaran yaitu bahwa penerima itu ialah penerima yang betul-betul memenuhi persyaratan penerima bantuan diantaranya ialah mempunyai warung, punya usaha, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far, Plh Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, perwakilan masyarakat penerima Bantuan BTP-KLW dan penerima bantuan paket obat Isoman. (*/mlo)

Pos terkait