Komandoi Penyemprotan Desinfektan di Pekon Gedungsurian Ini Pesan Camat Erna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipantau langsung Ketua Gugus Tugas Kecamatan Ernawati, S.E., melakukan penyemprotan cairan desinfektan, Minggu (24/1).

Penyemprotan tersebut tindakanjut instruksi Bupati Parosil Mabsus dalam melakukan pemutusan rantai Covid-19 yang semakin meningkat dan menjadikan Kabupaten Lambar masuk Zona Merah. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Erna meminta, selaku satgas covid 19 baik,  yang ada di tingkat kecamatan maupun yang ada di tingkat pekon. Pihaknya  mengajak semua unsur untuk sama- sama memerangi dan mencegah penyebaran virus corona yang sudah semakin mendekat di kecamatan itu khususnya.

Dimana pencegahan dimaksud agar dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, dengan tetap memantau dan memastikan bahwa setiap kegiatan yang ada di lingkungan masing-masing tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Disebutkannya, kegiatan penyemprotan seperti dilaksanakan di Pekon Gedungsirian, merupakan stimulan, dan harapannya masyarakat bisa melakukan kegiatan ini secara berkala di rumah masing masing.

“Selaku satgas covid kita harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan, dan meyakinkan masyarakat untuk tidak dicekam rasa ketakutan berlebih, tapi lebih menyadarkan bahwa upaya pencegahan dimulai dari diri sendiri dengan menerapkan (3M), memakai masker, menjaga jarak interaksi sosial dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Seraya kita berdoa semoga kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Ditambahkan Peratin Boimin, kondisi yang terjadi harus jadi perhatian bersama, jangan sampai karena kelalaian justru akan menimbulkan penyesalan.

“Kita tidak tahu, akan kondisi seperti ini, apakah kita akan terlindungi atau justru juga terpapar. Namun dengan melakukan langkah antisipasi merupakan ikhtiar dalam menjauhkan diri dari paparan virus. Karena itu ayo kita perketat penerapan prokes,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait