Komisi I Dorong Kepolisian Sikat Bersih Kasus Curamor

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Maraknya kasus pencurian kendaraan motor (curanmor) di sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi perhatian Komisi I DPRD setempat. Terakhir dua unit mobil di Pekon Lombok Timur dan Lombok Selatan Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lambar, nyaris saja hilang.

Untuk itu, lembaga legislatif yang salah satunya membidangi bagian hukum tersebut mendorong aparat kepolisian untuk dapat segera mengungkap para pelakunya sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan dengan menggalakan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Bacaan Lainnya



Wakil Ketua Komisi I Erwin Suhendra, S.E., mengatakan, pihaknya berharap kepada aparat kepolisian agar berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap para pelakunya, hal itu untuk mengatasi keresahan yang kini mulai mucul di tengah-tengah masyarakat.

“Disamping itu segala upaya pihak kepolisian harus kita dukung, begitu pula dengan aturan-aturan yang telah diterapkan harus kita patuhi. Siskamling yang beberapa waktu belakangan ini sudah mulai kurang harus digalakkan kembali, karena siskamling menjadi salah satu upaya efektif untuk menekan tindak kejahatan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, sebagai salah satu bentuk dukungan untuk membantu pengungkapan beberapa kasus tersebut masyarakat juga harus membantu seperti memberikan informasi kepada petugas untuk memudahkan proses penyelidikan.

“Terakhir yang tidak kalah penting adalah semua kembali kepada masyarakat juga yang harus terus meningkatkan kewaspadaan, setiap memarkirkan kendaraannya pastikan kendaran sudah aman,” pungkasnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait