Komisi I DPRD Pesbar Kecam Oknum Guru Cabul

Wakil Ketua Komisi I DPRD Pesbar Ripzon Efendi

Medialampung.co.id – Komisi I DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengecam keras tindakan oknum guru di SDN 105 Krui, Pekon Penengahan Kecamatan Lemong, yang diduga melakukan tindakan asusila terhadap belasan anak didiknya itu.

Wakil Ketua Komisi I, Ripzon Efendi, S.Sos., berharap pelaku yang diduga telah melakukan tindakan pencabulan terhadap belasan siswanya di Kecamatan Lemong itu jika terbukti, harus dihukum seberat-beratnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat, kasus itu merupakan kasus tindakan asusila yang cukup besar terjadi di Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

“Jika benar terbukti, kita berharap pelaku yang berstatus sebagai guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) disalah satu sekolah itu dihukum seberat-beratnya,” katanya, Rabu (12/1).

Selain itu, kata dia, Komisi I DPRD Pesbar juga minta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat, khususnya Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta pihak terkait lainnya dapat menindak tegas pelaku yang berstatus PNS itu, dengan memberikan sanksi berat sesuai dengan aturan tentang kedisiplinan PNS dan lainnya.

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum guru tidak bermoral itu sangat merugikan keluarga korban, terutama anak-anak yang telah menjadi korban,” jelasnya.

Dijelaskannya, belasan anak-anak yang menjadi korban tindakan bejat pelaku itu secara psikologis pasti terganggu. Sehingga sangat dikhawatirkan, karena akan berdampak terhadap masa depan anak-anak itu. Pihaknya juga mendukung langkah dari OPD terkait dalam hal pendampingan terhadap korban baik pendampingan secara psikis dan pendampingan hukum.

“Dalam waktu dekat Komisi I DPRD Pesbar juga akan berkoordinasi dengan semua instansi terkait untuk membahas persoalan itu, karena ini harus benar-benar menjadi perhatian bersama agar kedepan tidak terulang lagi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait