Komisi II Akan Dalami Pengerjaan Proyek Normalisasi Sungai Besai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi II DPRD Lampung Barat (Lambar) berikan tanggapan perihal keluhan proyek normalisasi Sungai (Way) Besai di Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, yang terindikasi tidak sesuai spesifikasi atas beberapa kejanggalan dalam pelaksanaanya.

Rovie Komsen, S.Pd., anggota Komisi II DPRD Lambar bidang pembangunan menyebutkan, bahwa telah mengetahui keluhan itu melalui media sosial (medsos). 

Bacaan Lainnya


Terkait itu pihaknya akan berkoordinasi dengan rekannya di Komisi II. Untuk rencana dua agenda pendalaman, pertama akan meninjau lokasi kegiatan normalisasi dan kedua akan meminta penjelasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar tentang pekerjaan tersebut.

Diakui Rovie jika memang proyek itu merupakan normalisasi sungai, tentu apa yang dikeluhkan warga setempat masuk akal. Seperti penggunaan alat berat eskavator mini dan hanya menggali pinggiran sungai.

“Memang jika bentuknya normalisasi sungai salah satu yang ditata adalah badan sungai seperti pengerukan. Bahkan jika kapasitas proyeknya Tipe-A alat yang digunakan sesuai dengan kapasitas menggunakan tongkang untuk landasan alat berat di tengah sungai, dan sisa pengerukan dialihkan kemana serta banyak lainnya,” kata dia.

Oleh sebab itu setelah kegiatan DPRD Lambar seperti beberapa paripurna selesai dilaksanakan. Komisi II akan membahas terkait kegiatan tersebut.  

Dikonfirmasi terpisah Bidang Pengairan DPUPR Lambar salah satu Kasi Sunardi, belum bisa memberikan tanggapan karena hingga Pukul 17.00 WIB Selasa (17/11) masih rapat internal. Namun pihaknya menganjurkan agar informasi dari PU satu pintu menanyakan ke Kabid Pengairan.

Dalam pengerjaan proyek tersebut selain keluhan jenis alat berat yang digunakan muncul juga pertanyan mengenai kontrak kerja proyek yang informasinya menelan dana lebih dari Rp400 juta tersebut.(rin/mlo)



Pos terkait