Komisi III Minta Gugus Tugas Segera Distribusikan Logistik

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Lambar Juhartono

Medialampung.co.id – Komisi III DPRD Lampung Barat meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat, untuk segera mendistribusikan logistik mulai dari masker, Alat Pelindung Diri (APD), maupun sembako untuk masyarakat.

Ketua Komisi III Juhartono mengungkapkan, saat ini pandemi Covid-19 sudah memasuki puncak, sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan. Keberadaan masker masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan petugas medis yang ada di garda terdepan pencegahan Covid-19 seperti petugas medis, TNI maupun Polri masih sangat membutuhkan ketersediaan APD. 

Bacaan Lainnya



“Kalau memang sudah ada stok masker di gudang logistik kami minta segera didistribusikan, begitu juga sembako untuk masyarakat karena itu sudah seyogyanya diterima masyarakat. Selain itu masalah APD juga perlu didistribusikan segera, karena sekarang ini sudah memasuki puncak pandemi Covid-19,  karena petugas yang ada di posko Covid-19 mulai dari petugas medis, TNI, Polri di pintu masuk Lambar dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan, sehingga keberadaan APD sangat dibutuhkan,” ungkap Juhartono. 

Meski pihaknya menilai apa yang dilakukan aparat pekon dalam pencegahan mulai dari penyemprotan desinfektan, dan juga pembagian masker untuk masyarakat untuk masyarakat sudah cukup maksimal, hanya saja masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan masker. 

“Karena itu, percepatan pendistribusian masker harus segera dilakukan oleh tim gugus tugas, untuk titik lokasi pendistribusian juga harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pendistribusiannya teat sasaran, dan pada titik yang benar-benar membutuhkan,” kata dia. 

Terusnya, salah satu yang harus menjadi perhatian juga terkait dengan tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker yang masih rendah. Sehingga ini perlunya upaya bersama mengajak dan menanamkan kesadaran di masyarakat. 

“Apalagi saat shalat tarawih nanti, tentunya harus kita ikut anjuran pemerintah salah satunya menggunakan masker, karena kita harus bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait