Komisi IV DPRD Pringsewu Usulkan Rapid Test Untuk Paramedis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain kelengkapan alat pelindung diri (APD), komisi IV DPRD Pringsewu mendorong adanya rapid tes untuk paramedis.

Ini berdasar masukan yang terlontar dari tenaga medis saat sidak yang dilakukan para wakil rakyat itu dimulai sejak bulan Maret lalu ke Puskesmas dan RSUD Pringsewu.

Bacaan Lainnya



Ketua komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono mengatakan, awal sidak di bulan Maret, dimana saat itu puskesmas gelisah karena APD seadanya.

Lalu dengan adanya realokasi, refocusing serta bantuan stakeholder, APD mulai terbagi dengan baik.

“Kami sidak sekaligus memberikan semangat kepada paramedis karena, mereka garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan melanjutkan, itu banyak dinamika yang terjadi di lapangan.  Ada yang serius dalam penanganan dengan melakukan protokol kesehatan tapi juga ada yang menganggap biasa saja.

“Oleh karena itu, kami Komisi IV yang bermitra dengan Dinkes berkaitan dinamika tersebut memberikan masukan dan catatan jangan sampai menganggap enteng masalah covid-19. Karena kalau satu saja medis positif pasti puskesmas juga ikut tutup,” ungkapnya. 

Selain itu, Suryo juga mengungkapkan bahwa para tenaga medis juga berharap dilakukan rapid test sebagai salah satu langkah pencegahan.(sag/mlo)



Pos terkait