Komite SDN 1 Sinarluas Usulkan Renovasi RKB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung kelancaran Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Komite SD Negeri I Sinarluas, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) minta dewan guru usulkan renovasi Ruang Kelas Belajar (RKB) yang sudah banyak mengalami kerusakan.

Ketua Komite SDN I setempat Suwardi, menyebutkan, berdasarkan pengamatan pihak komite, terdapat Satu unit gedung RKB kondisinya mengalami kerusakan, dibagian lantai, dinding, bahkan atap seng. 

Bacaan Lainnya



Terkait itu, sesuai peran dan fungsi komite pihaknya minta kepada pihak sekolah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar upaya perbaikan diantaranya dengan program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang memang setiap tahunnya telah disalurkan. 

“Kita melihat banyak lantai yang sudah terkelupas, dinding rontok, dan atap seng sudah begitu berkarat, dan jika dilihat keadaan memang sudah layak direnovasi,” katanya.

Menurut Suwardi salah satu pendorong agar tunas bangsa dapat menjalankan belajar dengan fokus adalah kondisi RKB.

“Kalau RKB sudah banyak rusak anak-anak juga kurang nyaman belajar, karena itu kami minta pihak sekolah dapat berupaya mengajukan usulan perbaikan.” katanya. 

Terpisah Kepala SDN Toipuri menyebutkan, apa yang diharapkan oleh komite telah dilaksanakan pihak sekolah.

Bahkan saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) awal tahun kemarin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., telah mengumumkan 2021 usulan itu diprioritaskan. 

“Terimakasih kepada pihak komite atas dukungan dan kepedulian kepada sekolah ini agar semakin baik lagi,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait