Komunitas Jumat Peduli Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah kondisi pendemi covid-19, Komunitas Jumat Peduli yang beranggotakan 40 orang membagikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu.

Bantuan berupa Gula 1 Kg Minyak, 1 Lt Susu kaleng, 5 bungkus Mie instan, 1/2 Kg Telur, dan 5 Kg Beras kepada warga Dusun V Desa Sungai Langka RT 02 RW 01 Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Jumat (5/6).

Bacaan Lainnya



Lisatun salah satu warga dusun V desa sungai langka yang menerima bantuan 6 paket sembako dari Komunitas Jumat Peduli mengaku sangat terbantu.

Guntur Putra, koordinator Jumat Peduli mengatakan, untuk hari ini pihaknya menyiapkan 65 paket sembako yang dibagikan ke berbagai wilayah.

“65 paket sembako itu semua sudah disalurkan sesuai dari masing-masing permintaan anggota kita,” ujarnya.

Dia melanjutkan, selain sembako pihaknya juga membagikan 50 nasi kotak di daerah Panjang yang memang sudah direncanakan komunitas Jumat Peduli setelah Idul Fitri.

Guntur menjelaskan, Komunitas Jumat Peduli  dibentuk pada tanggal 1 April 2020  karena pada saat wabah corona merebak pihaknya melihat banyaknya warga yang terdampak secara ekonomi. 

Awalnya hanya beranggotakan 7 orang dari komunitas pengajian, dan kini anggotanya sudah sekitar 40 orang yang berlatar belakang dari berbagai berprofesi.

“Tujuannya dalam komunitas ini hanya  membantu warga yang terdampak secara ekonomi dan adanya covid-19,” tambah Guntur.

Sebelumnya, sambung Guntur, komunitas Jumat Peduli juga menyalurkan bantuan untuk para korban musibah angin puting beliung di Unit II Tulangbawang, semua anggota terlibat untuk membantu menyalurkan bantuan paket sembako.

“Ini yang ke 8 kalinya kita menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu, sedangkan untuk pendanaan, sumbernya dari masing-masing anggota komunitas, jika ada masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan bisa langsung menghubungi no Hp +62 852-6860-6143 Guntur selaku koordinator Jumat Peduli, kita juga ada anggota dari luar Provinsi Lampung, ada dari Aceh, Tangerang dan Jakarta serta dari Palembang,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait