Komunitas KPE Kebuntebu Usung Samson CS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Samson, Jalu dan Bejo, tiga ekor kambing andalan Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan diusung oleh Komonitas Kambing Peranakan Etawa (KKPE) Kecamatan Kebuntebu pada kontes ternak kambing Bupati Tanggamus Cup yang akan dilaksanakan pada Senin (2/12).

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Kebuntebu Yazid mendamping Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kebuntebu Nur Budiman, S.P., menyebutkan, keikutsertaan KKPE, Kecamatan Kebuntebu pada kontes kambing tersebut diantaranya untuk perbandingan kualitas kambing jenis Kambing PE, dengan kabupaten/kota lainnya yang ikut serta dalam acara itu.

Bacaan Lainnya



Lanjutnya, Samson dan Jalu yang merupakan kambing milik Cecep warga Pekon Ciptamulya serta Bejo milik Sipri Warga Pekon Sinarluas itu bobotnya diatas Satu kwintal. “Dalam acara kontes itu akan disajikan juga lelang, dan KKPE Kebuntebu optimis Bejo dan dua kambing lainnya akan masuk penawaran tertinggi dengan keunggulan yang dimiliki,” kata Yazid.

Pada kesempatan itu Yazid berharap, dari kontes kambing yang diikuti itu utusan Kabupaten Lambar mampu memetik hasil yang baik khususnya dalam usaha ternak kambing. “Tentunya akan banyak pelajaran yang dapat dipetik dalam kontes itu yang nantinya bisa diterapkan dalam usaha ternak kambing untuk menghasilkan kambing yang lebih berkualitas lagi,” harapannya.

Optimisme tersebut dipertegas Cecep yang mengaku jika Bejo milikinya pernah ditawar dengan harga Belasan juta, namun masih ditolak. “Bejo dan Jalu ini sudah sering ditawar, tapi karena kambing ini cukup bagus sayapun enggan menjualnya saat itu,” kata dia. (ius/mlo)



Pos terkait