Kondisi 5 Pasien Covid-19 Lambar Terus Membaik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Alhamdulilah..!!! Lima pasien Covid-19 warga Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yakni Ibu, anak, dan nenek dan Dua di Pekon Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya, yang sedang menjalani isolasi mandiri kondisi kesehatannya  baik.

Berdasarkan informasi dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Yeti Susanti, S.S,T, M.Kes., ketiga pasien yang menjalani karantina tersebut kondisinya sangat baik, artinya tidak ada keluhan terhadap penyakit penyerta lainnya, walaupun salah satunya yakni sang ibu sempat dirawat di Rumah Sakit Handayani Kotabumi.

Bacaan Lainnya



“Untuk pasien ibu (P) telah menjalani delapan hari isolasi, dan untuk nenek dan anak telah berjalan hari kelima, dimana biasanya dari Sepuluh sampai 14 hari akan kembali dilaporkan ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan pengecekan kembali,” ungkapnya.

Dengan kondisi sehat terhadap tiga pasien tersebut, diharapkan saat diswab nanti hasilnya sudah negatif atau sembuh.

“Kita doakan kondisi sehat ketiganya terus berlanjut dan saat diswab nanti sudah negatif,” harapannya.

Selama isolasi tim terpadu relawan covid-19 terus melakukan pemantauan sesuai peran masing-masing, seperti halnya pihak kelurahan terkait makanan, puskesmas vitamin, aparat TNI, Polri tentang kondisi.  

Sementara dua pasien Covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri di Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, juga masih keluarga dari tiga pasien di Kelurahan Pajarbulan, kondisinya juga baik.

“Kedua pasien tersebut kondisinya baik, dan sekarang masih terus dipantau sembari menunggu instruksi dari Dinkes Lambar untuk proses berikutnya. Yang namanya virus jika kekuatan imunnya tinggi maka dengan sendirinya akan hilang, semoga kondisi baik para pasien ini akan terus berlanjut hingga dinyatakan negatif,” tandas Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Kep., (rin/mlo)



Pos terkait