Kondisi 8 Pasien Covid-19 Sumberjaya Terus Membaik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Berdasarkan kabar dari pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tiga dari Delapan orang warga Kelurahan Tugusari, yang tengah menjalani isolasi mandiri setelah diketahui terpapar covid-19 hasil swab, akan segera selesai dengan kondisi sembuh.

Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.K.M., menyebutkan ketiga warga tersebut terpantau kondisi kesehatannya terus membaik dan masa isolasi hingga dinyatakan sembuh telah selesai.

Bacaan Lainnya



“Tiga pasien insya Allah besok lepas dari masa isolasi mandiri itu Dua klaster Ciamis, dan Satu Palembang,” terang Subianto.

Sementara Lima, lainnya yang juga masih keluarga dari Tiga pasien diatas, saat ini juga secara umum kondisinya sehat, walaupun ada yang diantaranya yang masih mengalami batuk ringan dan masih bisa isolasi mandiri.

“Kelima warga yang masih diperpanjang isolasinya karena masih ada gejala walaupun secara berangsung terus membaik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Subianto tak ketinggalan mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, karena dengan tiga kegiatan itu, menjadi satu-satunya upaya agar terhindar dari paparan Covid-19 dan tetap dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Selain itu juga pihaknya menegaskan relawan Covid-19 kecamatan dan pekon, bersama instansi pemerintahan terkait kecamatan, pekon dan kelurahan terus melakukan edukasi penerapan new normal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Mari kita berdoa Kabupaten Lambar khususnya dan seluruh jagat semesta terbebaskan dari virus ini,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait