Kondisi Pasien 02 Covid-19 Lamtim Mulai Membaik

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kondisi pasien 02 covid-19 asal Lamtim yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana (RSUD) Sukadana stabil.

Direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Widyana menjelaskan, pasien 02 berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Melinting mulai menjalani perawatan di ruang isolasi sejak Kamis (20/8).

Bacaan Lainnya



Sebelumnya, pasien 02 sempat berobat di Rumah Sakit AK Media Bandarsribowono karena mengeluhkan nyeri pada bagian perut bagian kanan. Karena hasil rapid test reaktif positif pasien 02 dirujuk ke RSUD Sukadana. 

Dilanjutkan, dari hasil test swab yang dilakukan, Jumat (21/8) pasien 02 dinyatakan positif covid-19.

“Kondisi pasien 02 stabil dan keluhan nyeri pada bagian perut kanan sudah membaik. Kami akan kembali melakukan test swab terhadap pasien 02. Mudah-mudahan hasilnya negatif,” jelas dr.Wayan Widyana, Minggu (23/8).

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, pasien 02 memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Menurutnya, karena hasil tes swab positif, maka Dinas Kesehatan telah melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien 02.

Dari hasil tracing tercatat ada 6 orang yang pernah kontak dengan pasien 02 dan semuanya merupakan anggota keluarganya.

Dilanjutkan, sesuai protokol kesehatan yang baru maka 6 orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. Selanjutnya, Dinas Kesehatan akan melakukan rapid test terhadap 6 orang tersebut.

“Bila hasil rapid test ada yang reaktif maka akan dirujuk ke RSUD Sukadana untuk menjalani perawatan di ruang isolasi dan dilakukan test swab,” terang dr.Nanang. (wid/mlo)



Pos terkait